8 Manfaat Utama Energi Prana dalam Hidup Anda

Artikel Penting » 8 Manfaat Utama Energi Prana dalam Hidup Anda

Energi prana ada dalam diri setiap orang. Namun, tidak semua orang bisa mempergunakan Energi Prana sebagaimana mestinya. Sebagai contoh, di dalam diri setiap orang ada Akal. Tetapi, tidak semua orang mampu menggunakan akalnya sebagai mana mestinya. Akibatnya orang tersebut menjadi tidak kreatif, tidak punya inisiatif, bahkan sulit memecahkan persoalan hidupnya. Begitu pula Energi Prana. Untuk bisa mengambil manfaat Energi Prana secara maksimal, diperlukan proses belajar, praktek dan penguasaan Ilmu Prana.

Prana merupakan energi alami yang membentuk kehidupan di alam semesta ini. Itulah kenapa para Master Prana menyebut energi ini sebagai ‘nafas kehidupan’. Pada dasarnya energi Prana di dunia ini bersumber dari tiga elemen yang menopang kehidupan manusia, yaitu Bumi, Matahari, dan Udara. 

Istilah Prana sebenarnya berasal dari India. Meski demikian, juga dikenal di belahan dunia lainnya. Orang Cina mengenal energi prana sebagai Chi. Orang Jepang, menyebutnya Ki. Masyarakat Yunani menamakannya Pneuma. Prana sendiri, dalam bahasa Ibrani disebut ruah. Semua penyebutan tersebut merujuk pada arti yang sama yaitu ‘Energi Alami yang Menopang Kehidupan’.

 

 

1. Penyembuhan Fisik

Penyembuhan Prana dan medis sebenarnya saling melengkapi. Di dalam tubuh Eterik, juga terdapat organ yang menopang kesehatan fisik. Organ tersebut menyalurkan energi ke seluruh tubuh manusia. Organ tersebut adalah Cakra. Cakra inilah yang menjadi penghasil energi prana di dalam Tubuh Eterik. 

 

Cakra menyalurkan energi prana ke seluruh jaringan di Tubuh Eterik. Ketika Jaringan Cakra mengalami kerusakan. Organ fisik juga mengalami kerusakan. Begitu pula sebaliknya. Ketika organ fisik telah menjalani pengobatan medis. Penyembuhan dengan energi prana menyembuhkan dari dalam. Melalui pembersihan cakra, pengaturan sirkulasi chakra dan penyeimbang fungsi Cakra di seluruh tubuh. Oleh karena itulah, Penyembuhan Prana berperan mempercepat proses penyembuhan medis.


2. Penyembuhan Psikologis

Kondisi psikis disebut normal ketika perputaran Cakra Ajna berfungsi sebagaimana mestinya dan bekerja secara teratur. Dalam kondisi psikis tidak stabil . Perputaran Cakra Ajna tidak teratur. Penyembuhan melalui Energi Prana, bermanfaat mengatur perputaran Cakra Ajna kembali normal. Sehingga kondisi psikis yang tidak stabil (seperti galau, stess, depresi, trauma, bahkan fobia) dapat kembali normal, stabil dan sembuh dari berbagai gangguan.


3. Kewibawaan/Kharisma

Orang awam sering berfikir bahwa: “kharisma/kewibawaan hanya bisa dimiliki oleh orang tertentu.”


Anggapan semacam itu tidak sepenuhnya benar. Kharisma/kewibawaan bisa ditingkatkan dengan Energi Prana. Dalam Ilmu Prana, Orang yang putaran Cakra Mahkotanya lemah, terlihat kurang berwibawa di mata orang lain. Chakra Mahkota yang berada di ujung kepala memiliki dampak terhadap kharisma seseorang. Jika energi prana yang mengalir dari Chakra Mahkota kuat. Maka kewibawaan/kharisma Anda akan lebih baik. Efeknya, Anda menjadi pribadi yang disegani serta dihormati. Dimana pun Anda berada, Orang akan menaruh hormat kepada Anda.

 

4. Kesuksesan/Karir/Bisnis

Menjadi pribadi yang sukses adalah impian semua orang. Sayangnya tidak semua orang berhasil mewujudkan impian tersebut. Kenapa?
Perputaran Chakra Ajna, cakra mahkota, cakra jantung, dan cakra dasar yang tidak teratur berpengaruh negatif bagi proses menuju sukses. Anda menjadi mudah menyerah, sulit menemukan ide-ide bisnis dan karir menjadi monoton. Anda tentu ingin meraih sukses dalam karir dan bisnis. Tentu pula menginginkan kualitas hidup yang tinggi. 


Sebab dari itu, Energi Prana bermanfaat untuk mengatur perputaran Chakra yang berkaitan dengan ide, gagasan, wasan, kreativitas, dan motivasi. Perputaran Chakra yang teratur akan mengirimkan Energi Prana ke seluruh tubuh. Sehingga, ketika Anda menemui masalah, Anda mudah menyelesaikan. Bisa melihat peluang bisnis, kerja lebih menghasilkan dan Anda lebih sukses dari hari ini.


5. Perawatan Kecantikan

Dalam hal penampilan. “Musuh setiap wanita adalah keriput dan wajah yang kusam”. Benar sekali, setiap wanita ingin tetap muda, wajah kencang, tampil cantik dan menawan. Anda pun ingin menjaga kecantikan. Keinginan Anda tentu bukan tanpa alasan. Anda bahagiakan pasangan dengan paras yang menawan.

Usia tidak bisa dilawan. Namun, kecantikan tetap bisa dijaga. Dengan berbagai cara. Salah satunya menggunakan Energi Prana. Energi Prana yang dipancarkan Chakra Ajna, Cakra Jantung dan Chakra Mahkota akan menghasilkan wajah yang cantik. Energi Prana akan merawat wajah Anda dengan cara mengencangkan otot-otot wajah Anda. Wajah Anda pun kembali terlihat lebih muda dari umur Anda sebenarnya.


Dengan memaksimalkan Energi Prana di Wajah Anda. Harapan Anda jadi kenyataan, wajah Anda segar, kencang dan cerah. Wajah yang cantik dan menawan menjadi milik Anda selamanya. Pasangan Anda tetap setia dan bertambah cinta kepada Anda. Dan akhirnya, Anda bahagia.


6. Mengoptimalkan Fungsi Otak

Otak setiap orang pada dasarnya sama. Lalu, kenapa ada orang bodoh, dan yang lain genius. Hal ini terjadi karena fungsi otak tidak bekerja optimal sebagai mana mestinya. Dengan Energi Prana, fungsi otak dapat bekerja maksimal. Dampak positifnya dapat Anda rasakan. Kecerdasan Anda meningkat lebih cerdas dari saat ini. 

Energi prana bermanfaat melipatgandakan kecerdasan, pemahaman dan kepekaan dalam diri Anda. Hal ini berasal dari Chakra Mahkota yang terletak di kepala bagian atas. Cakra Mahkota merupakan pusat kendali kecerdasan. Selain itu, Chakra Mahkota menyalurkan Energi Prana pada otak, kelenjar pineal dan seluruh jaringan bioplasmik. Sehingga energi prana mengaktifkan sistem syaraf otak secara menyeluruh. Sistem syaraf yang aktif, berdampak positif meningkatkan kecepatan proses berpikir. Mudah memahami ilmu baru. Memberi kecepatan mengenali persoalan, memahami situasi dengan cepat dan tepat dalam mengambil keputusan.


7. Pengembangan Diri

Rasa percaya diri yang lemah adalah akibat dari Cakra Jantung yang lemah. Cakra Jantung yang kuat membuat Anda mudah mengembangkan diri. Energi prana dari Cakra Jantung memberi Anda kekuatan untuk percaya diri. Sehingga, perasaan minder, tak berdaya dan rasa ‘tak mampu lebih baik’, lenyap dari perasaan Anda.


Anda bisa memperoleh Energi Prana melalui meditasi dan pernafasan Prana. Meditasi serta pernafasan Prana menciptakan harmoni seluruh Cakra. Sehingga Energi Prana dalam Tubuh Isoterik menjadi bekerja lebih maksimal. Energi Prana yang harmonis dalam diri Isoterik, memberikan dampak positif berupa perasaan percaya diri, tekad yang kuat, dan keberanian. Kepercayaan diri membuat Anda mudah bergaul, juga mudah memaksimalkan bakat yang belum tergali. 

 

8. Proteksi (Perlindungan Diri)

Jika selama ini Anda sering sial, dipermainkan partner, dibohongi, kena tipu bahkan sering tertima musibah. Maka dari itu Anda perlu mengetahui, bahwa nasib buruk terjadi karena Sistem perputaran Cakra di seluruh Tubuh yang tidak stabil. Ketika Anda bernasib sial, Insting Pelindung dalam diri Anda dalam kondisi lemah. Insting Pelindung dapat Anda aktifkan dan maksimalkan kinerjanya dengan Menciptakan Keteraturan Sistem Perputaran Cakra di seluruh tubuh.


Dari ketujuh Cakra tersebut, Cakra Mahkota, Cakra Jantung dan Cakra Dasar memegang peranan dalam sistem perlindungan diri. Sistem perputaran Cakra Mahkota mengomando Cakra Jantung dan Cakra Dasar untuk saling berharmonisasi. Harmonisasi yang terjadi menciptakan Energi Prana berbentuk ‘Insting Diri’ yang kuat.


Insting Diri akan menghindarkan Anda dari berbagai nasib sial. Anda merasa lebih peka terhadap situasi buruk yang menghadang Anda. Sehingga, secara naluriah Anda akan lebih mudah menghindari bahaya dan nasib buruk tersebut. Dengan demikian Energi prana dari sistem perputaran cakra yang teratur menciptakan insting pelindung yang aktif. Insting Pelindung/Proteksi Diri ini akan menjaga Anda.