Apa itu Energi Prana?

Artikel Penting » Apa itu Energi Prana?

Energi Prana merupakan Energi Penopang Kehidupan Alam Semesta. Energi Prana ada di seluruh makhluk hidup. Energi prana ada dalam diri setiap orang. Namun, tidak semua orang bisa mempergunakan Energi Prana sebagaimana mestinya. Sebagai contoh, di dalam diri setiap orang ada Akal Sehat. Tetapi, tidak semua orang mampu menggunakan akal sehatnya sebagai mana mestinya. Akibatnya orang tersebut menjadi tidak kreatif,tidak punya inisiatif bahkan bodoh. Begitu pula Energi Prana. Untuk bisa mengambil manfaat Energi Prana secara maksimal, diperlukan proses belajar, praktek dan penguasaan Ilmu Prana.

Definisi Prana

Istilah Prana sebenarnya berasal dari India. Orang china mengenal energi prana sebagai Chi. Orang Jepang, menyebutnya Ki. Masyarakat Yunani menamakannya Pneuma. Prana sendiri, dalam bahasa Ibrani disebut ruah, yang semuanya memiliki arti yaitu ‘Energi Alami yang Menopang Kehidupan’.

Prana merupakan energi alami yang menopang kehidupan. Energi Prana adalah energi penopang kehidupan. sehingga para Master Prana menyebut energi prana sebagai ‘nafas kehidupan’. Energi Prana bersumber dari tiga elemen penting yaitu Bumi, Matahari dan Udara.

2 Jenis Tubuh

Ilmu Prana didasari pemahaman bahwa, Tubuh manusia terdiri dari 2 Jenis Tubuh. Tubuh Fisik dan Tubuh Isoterik. Tubuh Fisik sebagaimana kita lihat tubuh kita di cermin. Sedangkan, Tubuh Isoterik adalah tubuh yang melingkupi tubuh fisik, namun tidak kasat mata.

Energi Prana berasal dari Organ Tubuh Isoterik berupa Cakra. Ketika organ tubuh fisik mengalami luka, rasa sakit atau rusak. Hal yang sama terjadi pada Cakra yang mendiami Tubuh Isoterik.

 

Organ Prana/Cakra

Cakra merupakan Organ Prana. Cakra berputar pada posisinya di tujuh organ vital manusia. Cakra berputar untuk menghasilkan Energi Prana. Energi Prana dalam diri Anda berperan penting bagi kesehatan fisik dan mental Anda. Sehingga, proses penyembuhan medis dan kesuksesan Anda sangat ditentukan oleh Energi Cakra yang dihasilkan oleh 7 Cakra Mayor di Tubuh Isoterik Anda.

  1. Cakra Dasar.

Cakra Dasar berada di ujung Tulang Belakang. Cakra  Dasar berfungsi dimana energi . Orang yang mempunyai Cakra Dasar yang kuat memiliki kecenderungan lebih kuat dan sehat. Orang yang Cakra Dasar yang tipis akan lemah. Sehingga, Cakra Dasar akan berakibat terhadap kesehatan fisik dan psikis. 

Segala hal yang berkaitan dengan insting untuk bertahan hidup berada di Cakra Dasar. Hal hal mendasar dalam kehidupan ini juga berawal dari Cakra Dasar. Keinginan, hasrat, bermula dari Cakra Dasar.

Cakra Dasar yang kuat akan mengalirkan energi prana yang kuat. Energi prana yang kuat membuat kesehatan psikis dan fisik mudah dimiliki. Apabila aktifasi Cakra Dasar hendak dilakukan semestinya menggunakan Cakra Dasar sebagai awal mula aktifasi.

Ketika Cakra Dasar terbuka dan menyerap energi prana yang ditanser terapis. Maka secara otomatis, energi prana yang berpusat pada enam Cakra lainnya juga memperoleh energi prana tambahan.

 

  1. Cakra Seks

Cakra Seks berkaitan dengan fungsi perlindungan diri dan reproduksi diri. Cakra Seks yang lemah berefek negatif dalam kemampuan melakukan reproduksi. Orang yang mandul atau impoten dapat disembuhkan dengan aktifasi Cakra Seks.

Cakra Seks berada di belakang organ seks. Baik pria dan wanita tempatnya sama. Enrgi yang dihasilkan bisa berbeda. Enrg prana di Cakra Seks sangat menentukan. Untuk itu sebagai mana diketahui pengobatan prana melengkapi pengobatan medis. Cakra Seks akan mempertahankan keturunan, sampai batas-batas tertentu pada usia. Namun adakalanya, Cakra Seks yang kuat putarannya dapat memperlama daya reproduksi.

  1. Cakra Meng Mein/Solar Pleksus

Cakra Meng Mein atau Solar Pleksus ini bisa dikatakansebagai stasiun Cakra. Perputaran energi Cakra berada di Cakra soalr pleksus. Cakra Solar Pleksus berada di pusar.

Energi prana yang terpusat di Cakra Solar Pleksus ini akan mengatur perputaran enrgi prana dari Cakra Dasar hingga Cakra Mahkota, berputar dan berorbit seperti pranet. Energi ini akan menetralkan tubuh isoterik. Sebagai pengaruhnya dapat diketahui dengan tubuh fisk yang menjadi lebih tenang, berwujud bahagia.

Keterauran dalam Cakra Solar Pleksus akan membuat anda semakin mudah mengontrol emosi. Sehingga peredaran darah dari jantung menjadi lebih normal dari sebelumnya. Sehingga akhirnya kewibawaan dapat anda peroleh. Secara naluriah kwibawaan dapat anda mulai dari Cakra Solar Pleksus. Setelah itu dapat anda peroleh dari Cakra Tenggorokan dan Cakra Mahkota.

Kenapa tidak bisa hanya mengaktifkan salah satu Cakra? Bisa saja, namun yang peroleh anda akan terfokus. Dan jika hanya ingin berhasil dan sukses dis atu bidang. Anda mulai mengaktifkan Cakra pleksus.

 

  1. Cakra Jantung

Jantung berdebar tidak karuan, jantung tidak terkontrol, jantung berada dalam kondisi yang tidak normal. Pada saat yang bersamaan, bermunculan perasaan gugup, waswas, khawatir, nervous. Bagi anda yang bekerja yang mengharuskan anda berhubungan dengan banyak orang. Atau profesi anda mengharuskan untuk berbicara di depan umum.

Cakra Jantung yang aktif akan menetralkan gejala gugup dan semacamnya. Dengan cara Cakra Jantung menyalurkan energi prana ke pada jantung. Yang letaknya berdekatan. Sehingga, anda dengan penyakit jantung. Dapat mengaktifkan Cakra Jantung.

Caka Jantung merupakan perasaan, cinta dan kasih sayang. Segala macam rasa ada dan berpusat di Cakra Jantung. Untuk menajga kesehatan psikis dan organ jantung. Maka Cakra Jantung harus diaktifkan. Cakra Jantung dapat yang aktif dapat membuat harmonisasi dalam kesehatan, kebahagiaan dan kedamaian jiwa.

Cakra Jantung berputar menyeimbangkan perasaan dan gejolak. Maka Cakra Jantung menyeimbangkan perasaan yang bergejolak negatif. Cakra Jantung yang rusak, berlubang atau busuk. Berakibat negatif berupa munculnya rasa stress, terkekan, depresi, trauma bahkan fobia sekalipun. Efek efek negatif hanya bisa ditangkal dengan energi yang ditransfer oleh terapis ahli (Ibu Dewi Gayatri). Kesemua itu dapat menjadikan gejolak negatif ternetralisir.

 

  1. Cakra Tenggorokan

Cakra Tenggorokan yang kuat menghasilkan kesehatan pada beberapa penyakit, misalnya cadel, asma, gondok, hilang suara dan sebagainya. Semua hal yang melalui tenggorokan dapat berubah menjadi negatif jika Cakra Tenggorokan lemah. Maka tidak bisa membuat anda hebat dalam segala hal. Namun energi prana yang kuat pad aCakra Tenggorokan akan menjadikan anda memiliki suara yang merdu. Penyakit tenggoorokan anda akan lebih sehat. Bahkan pulih seratus persen.

 

  1. Cakra Ajna

Cakra ini terletak diantara kedu mata. Ia mengendalikan dan memori. Artinya memori ingatan yang hilang akan berakibat pada amnesia. Amnesia merupakan gejala penipisan lapisan Cakra Ajna yang sangat parah. Pada, tahap yang awal Cakra Ajna mengalami kebocoran akan berakibat sulit memahami persoalan. Cakra Ajna yang aktif akan membuat kemampuan memahami hal hal baru akan meningkat. Orang mengenalinya dengan cerdas. Energi Prana yang dihasilkan Cakra Ajna berada.

 

  1. Cakra Mahkota

Energi prana berpusat segalanya pada Cakra Mahkota di setiap orang. Apabila aktifasi Cakra Mahkota dilakukan maka akan berefek pada semua aktifasi Tujuh Cakra Mayor.

Energi Prana akan mengalir menuju Tujuh Cakra Mayor ke seluruh tubuh. Tubuh isoterik .

Pusat Energi Prana di Cakra Mahkota berperan menetralkan, menghimpun energi mendalami ilmu yang sulit dipahami. Berbagai ilmu yang susah dikuasai, semisal tasauwuf, filosofi, akan menyebabkan Cakra Ajna berputar secara tidak normal. Akibatnya, jika energi yang dihasilkan Cakra Mahkota tidak berhasil. Maka Cakra Mahkota akan mengalami kerusakan. Kerusakan yang tidak ditangani dengan transfer energi dari eksternal akan berakibat terganggunya kejiwaan yang berpusat pada akal.

Cakra Mahkota merupakan tempat beradanya akal sehat. Akal sehat manusia harus terus menerus sehat. Supaya hidupnya dapat berjalan normal, sebagaimana layaknya manusia biasa.

Cakra Mahkota menyalurkan energi prana kepada otak, syaraf, peredaran darah pada kepala. Maka sirkulasi energi prana di keapla akan beraktifitas dengan sebagaimana mestinya jika energi yang dibutuhkan sesuai dengan jumlah energi yang dihasilkan. Jika energi yang diprosuksi Cakra Mahkota, maka kesehatan akal akan terganggu.

Berbagai macam terapi dapat dilakukan. Aktifasi Cakra Mahkota adalah aktifasi yang sangat vital. Jika Cakra ini diaktifkan maka semua Cakra di tubuh akan beraktifias sebagaimana mestinya. Energi Prana yang mencerna ilham, inspirasi, intuisi bertempat di Cakra Mahkota. Oleh sebab itu, maka peran Cakra Mahkota sangat penting untuk menjaga keseimbangan keeluruhan tujuan perputaran Cakra. 

 

Pengaruh Energi Prana 

Energi Prana mempengaruhi segala aspek kehidupan termasuk keberuntungan, sedih, ahagia, benci, cinta, wibawa/kharisma dan lain sebagainya. Ada orang memiliki Prana lemah dan ada juga orang memiliki Prana kuat. Kuat lemahnya energi Prana di pengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Faktor internal adalah kondisi marah, gembira, takut, percaya diri. Sedangkan faktor eksternal meliputi cuaca, lingkungan, makanan dan minuman dan lingkungan sosial.